Berita Utama Birokrasi News

Jalan Tembus Lengkonglor – Losari Mulai Diaspal

Hari Pertama Capai Satu Kilometer

NGANJUK –– Proses pengaspalan jalan tembus Desa Lengkonglor, Kecamatan Gondang menuju Desa Losari, Kecamatan Gondang sudah mulai dikerjakan. Pekerjaan dimulai dari ujung Desa Losari, bergeser menuju Desa Lengkonglor. Hari pertama pengaspalan, sedikitnya pekerja sudah bisa merampungkan sekitar satu kilometer.

Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Arh. Sri Rusyono, hari pertama, ada 50 drum aspal yang didatangkan, berikutnya menyusul drum-drum aspal hingga proses pekerjaan jalan tembus sepanjang 5,225 kilometer dengan lebar 3 meter tuntas. Lantas drum-drum aspal dibagi dalam 6 titik untuk tiap 300 meter. Ini untuk memenuhi kebutuhan pengaspalan sekitar dua kilometer.

Pekerja membakar aspal persiapan pengaspalan jalan tembus (foto-zal)

“Untuk sementara aspal yang didatangkan sebanyak 50 drum, diusahakan sebelum aspal habis, drum-drum aspal sudah datang lagi supaya pekerjaan berjalan lancar,” terang Letkol Arh. Sri Rusyono di lokasi TMMD Reguler, Rabu, 18 April 2018.

Dengan demikian, lanjut Dandim 0810/Nganjuk, progress pekerjaan jalan tembus dapat tuntas sesuai jadwal. Diperkirakan, awal Mei 2018, jalan yang menghubungkan dua kecamatan, Ngluyu dengan Gondang tersebut sudah dapat dilalui sebagai akses trasportasi warga.

“Semua berjalan sesuai jadwal, awal Mei sudah bisa dilalui. Termasuk program fisik lain, semua bisa tuntas,” tegasnya.

Reporter: Sukadi

Editor: Yuniar Nurrohmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *