Berita Utama Birokrasi News

TMMD Kodim 0810/Nganjuk: Jalan Tembus Segera Bisa Dilalui

Makadam Hampir Tuntas, Menyusul Pengaspalan

NGANJUK –  – Tinggal selangkah lagi pengerjaan pecahan batu makadam tuntas. Memasuki hari ke-12, pemasangan material batu jalan tembus Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu menuju Desa Losari, Kecamatan Gondang sepanjang 5,225 kilometer hampir tuntas. Hingga kini, tersisa sekitar 150 meter material batu yang  belum ditata.

“Kalau tidak ada kendala, besuk (Senin,16/04/2018,Red) pemasangan material batu sudah tuntas. Selanjutnya, sudah bisa dimulai pengaspalan,” ujar Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Letkol Arh. Sri Rusyono, Minggu, 15 April 2018.

Gotong-royong, proses pengerjaannya melibatkan aparat TNI, warga setempat, serta beberapa organisasi massa (foto-zal)

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini lanjut Dandim, menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Ini setelah, proses pengerjaannya melibatkan aparat TNI, warga setempat, serta beberapa organisasi massa.

“Sejak gotong-royong kita galakkan, pekerjaan cepat selesai,” tegasnya.

Dengan demikian, Dandim optimistis seluruh pekerjaan fisik akan tuntas di awal bulan depan. Lebih-lebih material aspal segera didatangkan setelah proses pekerjaan makadam sudah tuntas semuanya. Sehingga, jalan baru tersebut sudah bisa dilalui.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, jalan aspal membelah hutan itu bertujuan untuk mempermudah akses transportasi bagi warga dari dua desa di dua kecamatan.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar Nurrohmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *