Berita Utama Birokrasi News

Jelang Akhir Jabat Plt Bupati Lantik Eselon II dan Funsional

Dua Pejabat Balik ‘Kandang’

NGANJUK – ANJUKZONE – Menjelang mengakhiri masa jabatannya, Plt. Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus mengambil sumpah dan melantik sejumlah eselon II di lingkup Pemkab Nganjuk, Jumat sore, 13 April 2018.

Sedikitnya ada tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik, masing-masing, empat pejabat eselon II, dua fungsional dokter, dan satu Penyuluh Pertanian Ahli Utama.

“Tujuh pejabat ASN yang baru saja dilantik akan menduduki jabatan structural dan fungsional tertentu di lingkungan Pemkab Nganjuk,” ujar Kabag Humas Pemkab Nganjuk Agus Irianto, Jumat, 13 April 2018.

Para pejabat ASN yang baru saja dilantik sebelumnya diberhentikan secara hormat dari jabatan lama dan diangkat untuk menduduki jabatan yang baru. Yakni, Ir. Agoes Soebagijo, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian dilantik dalam jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk. Drs. H. Gondo Hariyono, M.Si., sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nganjuk. Drs. Supiyanto, MM., sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nganjuk, menduduki Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk. Drs. Abdul Wakid, MM, sebelumnya Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, naik menjadi Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Nganjuk.

Masrukin, SP., sebagai Penyuluh Pertanian Ahli Utama di Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk. dr. Cendana Gumilar, Dokter Pratama di Puskesmas Tanjunganom, serta dr. Yunike Tourisiana, Sp.S., sebagai Dokter Muda di RSUD Kertosono.

Plt. Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus dalam sambutannya berpesan agar para pejabat dan ASN terus menerus meningkatkan profesionalitas dan etos kerja yang tinggi demi meningkatkan mutu pelayanan masyarakat. Selain itu, kepengurusan administrasi juga harus lebih diperhatikan untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi. Serta menekankan jangan bekerja hanya karena ingin dilihat atau dipuji orang lain, serta untuk kepentingan tertentu, melainkan hanya demi melayani masyarakat. “Mudah-mudahan pelantikan ini menjadi bagian dari upaya peningkatan kinerja ASN di Kabupaten Nganjuk, serta meningkatkan kualitas pengabdian kita terhadap masyarakat, bangsa, dan negara,” terang Bupati.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar Nurrohmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *