Berita Utama Birokrasi News

Agar Cepat Ditempati, Satgas TMMD Rela Kerja Lembur

NGANJUK – ANJUKZONE – Kendati target utama program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 adalah menyelesaikan pembangunan jalan baru Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu menuju Desa Losari, Kecamatan Gondang, namun pembangunan inftrastruktur lain tidak ingin ketinggalan. Termasuk bantuan renovasi 10 rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga Desa Lengkonglor.

Hingga sekarang, sedikitnya sudah lima rumah warga yang mendapat bantuan renovasi telah diselesaikan. Selebihnya, Satgas TMMD harus bekerja ekstra untuk menyelesaikan pembangunan rumah tersebut agar secepatnya bisa ditempati pemiliknya.

Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Arh. Sri Rusyono menyampaikan, setidaknya semua program TMMD di Desa Longkonglor dapat diselesaikan tepat waktu. Sehingga warga masyarakat desa setempat segara dapat menikmati pembangunan yang diprakarsai oleh TNI tersebut.

“Jangan sampai, target waktu sudah habis, tapi masih menyisakan pekerjaan,” ujar Komandan Kodim 0810/Nganjuk, 12 April 2018.

Untuk itu, lanjut Sri Rusyono, Satgas TMMD telah bekerja ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan, baik jalan baru sepanjang 5,225 kilometer maupun renovasi  RTLH. Khusus renovasi RTLH, beberapa hari terakhir, prajurit TNI bergotong royong telah bekerja hingga larut malam.

Seperti dikerjakan secara lembur pada rumah miliki Dampang, warga setempat. Beruntung ada penerangan lampu listrik, sehingga pekerjaan tidak sampai tersendat.

“Masih ada lima rumah lagi yang belum selesai, sehingga anggota Satgas TMMD harus kerja lembur, biar cepat selesai dan dapat secepatnya ditempati,” tegasnya.

Mengetahui rumahnya dikebut hingga malam hari, Dampang mengaku tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya. Tidak menyangka bila untuk merenovasi rumahnya, anggota TNI harus rela mengorbankan waktu dan tenaganya hingga larut malam.

“Saya hanya bisa ngomong ‘matur nuwun’ (terima kasih,Red) kepada bapak-bapak tentara, mereka dengan ikhlas membantu warga tidak mampu seperti saya ini,” katanya.

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar Nurrohmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *