Berita Utama Birokrasi Budaya Entertainment News

Pemkab Nganjuk Dorong KSBN Nganjuk Terbentuk

Ketum KSBN Pusat Hendardji Supandji Rencanakan Lantik Pengurus

NGANJUK – ANJUKZONE – Pemerintah Kabupaten Nganjuk mendorong, Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) di tingkat kabupaten segera terbentuk. Ini sebagai upaya meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Indonesia di tengah peradaban dunia melalui perlindungan, pengembangan, pemanfatan, dan pembinaan kebudayaan di Kabupaten Nganjuk.

Dr. Bambang Eko Suharto, calon Ketua Umum KSBN Kabupaten Nganjuk menyampaikan, apabila KSBN di Kabupaten Nganjuk sudah terbentuk dan dilantik, selanjutnya berupaya menjaga keberlanjutan kebudayaan yang dilakukan dengan inventarisasi, pengamanan, pemeliharaan, penyelamatan, dan publikasi. Termasuk, berupaya menghidupkan ekosistem kebudayaan serta meningkatkan, memperkaya, dan menyebarluaskan kebudayaan.

Calon Pengurus KSBN Nganjuk mengadakan rapat persiapan pelantikan di ruang BAPPEDA Nganjuk (foto-sukadi)

“Bila semua sudah berjalan, semua objek pemajuan kebudayaan dapat didayagunakan guna memperkuat ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan dalam mewujudkan ketahanan nasional,” terang Bambang Eko Suharto di hadapan calon pengurus KSBN Kabupaten Nganjuk di ruang rapat utama BAPPEDA Nganjuk, Rabu sore, 11 April 2018.

Hadir dalam pertemuan, Kepala BAPPEDA Nganjuk, Gunawan Widagdo, serta sejumlah calon pengurus KSBN Kabupaten Nganjuk.

Rencananya, lanjut Bambang Eko Suharto, para pengurus KSBN Kabupaten Nganjuk bakal dilantik langsung oleh Ketua Umum KSBN pusat, Hendardji Supandji di GOR Bung Karno, Minggu sore, 29 April 2018.

Selain melantik pengurus KSBN Kabupaten Nganjuk, ketua umum KSBN pusat juga akan mengikuti peresmikan Gedung Balai Budaya Pu Sindok di Jalan Diponegoro, Nganjuk sebagai pusat kegiatan para seniman dan budayawan Kabupaten Nganjuk.

Reporter : Sukadi

Editorial : Yuniar Nurrohmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *