Berita Utama Birokrasi Nasional News Properti

Jokowi Resmikan Tol Ngawi – Wilangan

Presiden Minta Tol Trans Java Segera Terhubung

MADIUN – ANJUKZONE – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ruas Jalan Ngawi – Wilangan sepanjang 52 KM, Kamis, 29 Maret 2018. Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri tiba di Madiun melalui Lanud Iswahyudi, Maospati.

Presiden langsung menuju lokasi peresmian tol, di Desa Bagi, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan, pembangunan jalan tol menjadi tonggak sejarah yang penting tentang pembangunan infrastruktur di Indonesia. Ruas Jalan Tol Trans Java yang membentang dari Kabupaten Banyuwangi hingga Jakarta tersebut akan terhubung sekitar akhir 2019 nanti dengan panjang 1000 KM.

Menurut Jokowi, lantaran pondasi infrastruktur jalan tol merupakan pondasi terpenting untuk pembangunan bangsa Indonesia. Untuk itu, pembangunan terus dilaksanakan agar ruas jalan yang tersisa segera terhubung.

Pintu Gerbang Tol Ngawi – Wilangan di Desa Bagi, Madiun (foto-bagus)

“Alhamdulilah ruas Tol Ngawi – Wilangan sudah selesai. Kita berharap, terus maju dan diselesaikan secepatnya,” ujar Jokowi.

Pembangunan ruas Tol Ngawi – Wilangan sebenarnya satu paket dengan tol Ngawi – Kertosono sepanjang 87 KM. Namun untuk sementara, Jokowi baru meresmikan ruas jalan tol sepanjang 52 KM. Sisanyan, Tol Wilangan – Kertosono masih dalam proses pekerjaan. Diperkirakan selesai dan terhubung sekitar 2018 nanti, yakni sepanjang sekitar 38 KM.

Sekadar diketahui, peresmian ruas Jalan Tol Ngawi – Wilangan kali ini sesungguhnya bagian agenda Presiden Jokowi di Jawa Timur. Sebelumnya, Jokowi telah berada di Kota Malang untuk membagikan sertifikat kepada warga dan meresmikan gedung bundar Al Assyari dan Gedung Pusat Umar bin Khattab, sekaligus menjadi pembicara kuliah tamu di Universitas Islam Malang (Unisma) Malang.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *