Berita Utama Lintas Daerah News Politik

Emil Dardak dan Desy Kunjungi Pabrik Plywood

NGANJUK – ANJUKZONE – Calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur, Emil Elisianto Dardak bersama calon bupati (cabup) Nganjuk Desy Natalia Widya mengunjungi pabrik kayu terbesar di Kabupaten Nganjuk, Rabu, 28 Maret 2018. Selain melihat langsung proses produksi plywood milik PT. Rio Karya Wood di Desa Mojokendil, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk ini, cawagub Jawa Timur dan cabup Nganjuk tersebut juga berdialog langsung dengan sejumlah karyawan.

Emil, mantan Bupati Trenggalek ini banyak menerima pemaparan karyawan terkait proses produksi plywood, dari proses awal hingga siap kemas untuk didistribusikan ke konsumen.

Menurut Emil, ada suatu kebanggaan dari usaha yang ditekuni oleh PT Rio Karya Wood milik Heri ini, yakni sebuah usaha dalam bidang perkayuan yang tidak hanya mengandalkan bahan baku. Namun yang diperbuat, produk-nya bisa langsung ke pengguna. Hanya, suami artis Arumi Bachsin ini menyebut, untuk mengembangkan dunia usaha setidaknya juga berorientasi kualitas ekspor, meski untuk memenuhi kebutuhan ekspor dibutuhkan teknologi tinggi.

Emil Dardak dan Desy mengunjungi pabrik kayu olahan milik Heri (tengah) di Desa Mojokendil, Kecamatan Ngronggot (foto-soel)

“Memang tidak mudah bersaing dengan daerah yang memiliki teknologi tinggi, maka yang perlu dikembangkan, harus ada keunggulan yang tinggi dari usaha yang dikembangkan,” ujar cawagub pasangan Khofifah Indar Parawansa ini.

Desy Natalia Widya, cabup Nganjuk menyampaikan, usaha yang ditekuni Heri menunjukkan salah satu contoh usaha yang perlu dikembangkan di Kabupaten Nganjuk. Lewat pemanfaatan potensi yang ada, kebutuhan bahan baku di sekitar dapat menghasilkan produk kayu olahan berkualitas tinggi. Sehingga usahanya dapat mendongkrak tingkat perekonomian masyarakat Nganjuk.

“Usaha dari Pak Heri ini sebagai salah satu contoh berwirausaha yang baik dengan mengoptimalkan potensi yang ada di daerah,” ujar Desy.

Selain mengunjungi pabrik kayu, dalam sehari, Emil juga sempat bertemu warga Nganjuk dari berbagai kalangan. Diantaranya, para ibu penggiat senam, komunitas pecinta burung, serta fatayat Nganjuk. (*)

Reporter : Sukadi

Editor: Yuniar Nurrohmah

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *