Hukum Kriminal Lintas Daerah News Uncategorized

BNN Nganjuk Ungkap Jaringan Baru Pengedar Sabu

Sita 5,82 Gram Narkoba Siap Edar

NGANJUK – ANJUKZONE – Hendak mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu, wanita muda, Nurita (26), asal Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorono, Jawa Timur ditangkap Tim khusus Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk. Pelaku ditangkap petugas di salah satu minimarket, yang ada di tepi Jalan Raya Surabaya-Solo, Kecamatan Baron, Nganjuk, Selasa malam, 20 Maret 2018 lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepala BNN Nganjuk Agus Irianto, dalam pers rilis kasus ini Kamis pagi 22 Maret 2018 menjelaskan, pelaku diringkus dengan barang bukti sabu-sabu seberat 5,82 gram.

Nurita ditangkap tim BNN Nganjuk saat hendak mengedarkan narkotika golongan I tersebut. Dari hasil penyelidikan, wanita muda itu diduga memperoleh sabu-sabu dari seseorang berinisial D asal Kabupaten Kediri.

“Rekan pelaku (D) berhasil kabur dan saat ini masih dalam pengembangan penyelidikan,” jelas AKBP Agus.

Lebih lanjut AKBP Agus mengatakan, Nurita diduga menjadi pengedar sabu antar kota. Dia beraksi di sejumlah kota, antara lain Madiun, Mojokerto, hingga Surabaya.

Sementara itu, pelaku Nurita yang juga dihadirkan dalam pers rilis, dengan wajah tertutup kain balaclava hitam, sempat tak mengakui dirinya sebagai pengedar atau pemakai sabu-sabu. Dia mengaku dijebak saat dititipi barang oleh rekannya di minimarket tempat penangkapan.

Catatan BNN Nganjuk, Nurita termasuk dalam jaringan baru yang beroperasi di wilayah Kabupaten Nganjuk, dan beraksi sekitar 3 bulan terakhir. Dari tangan Nurita, tim BNN Nganjuk menyita 1 bungkus rokok yang berisi sabu sabu sebanyak 5 klip, atau kemasan plastik bening kecil siap edar.

Atas perbuatannya, pelaku Nurita kini ditetapkan sebagai tersangka, dan ditahan di Rutan Kelas II-B Nganjuk.

Dia dijerat pasal 112 ayat 1 atau pasal 312 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *