Berita Edukasi Nasional Prestasi

12 Siswa SMAN 2 Nganjuk Siap Maju di OSN Provinsi

NGANJUK – ANJUKZONE – Setidaknya ada 12 siswa SMAN 2 Nganjuk yang kini tengah mempersiapkan diri untuk bertarung di olimpiade sains tingkat provinsi. Ada delapan mata pelajaran yang menjadi prioritas bagi SMAN 2 Nganjuk dalam kompetisi sains tahunan tersebut. Diantaranya, mata pelajaran fisika, kimia dan komputer.
Gunardi sendiri menyebutkan jika pihaknya telah mempersiapkan siswanya sedini mungkin dan sebaik-baiknya. Bahkan, SMAN 2 Nganjuk dikatakan Gunardi akan mengundang mentor olimpiade sains tingkat nasional, demi menunjang kemampuan dan prestasi anak didiknya yaang mengikuti olimpiade sains. “Kami tengah merencanakaan mengundang mentor olimpiade sains untuk membimbing anak didik kami,” ujar Gunardi.
Gunardi juga mengatakan jika siswa peserta olimpiade sains SMAN 2 Nganjuk sudah mendapatkan bimbingan sejak lama. Untuk memotivasi siswa, SMAN 2 Nganjuk juga memberikan penghargaan berupa uang dan kemudahan dibidaang akademik.
Gunardi juga berharap, ajang olimpiade sains hendaknya dimaknai bukan sekadar sebagai ajang kompetisi saja melainkan juga menjadi ajang saling berbagi. “OSN bukan hanya menuntut para siswa untuk bisa menyelesaikan soal-soal Matematika, IPA, IPS yang super sulit. OSN juga diharapkan bisa menjadi ajang saling berbagi dan menumbuhkan inspirasi antara siswa satu dengan yang lain dari berbaagaai daerah,” kata Gunardi.
Sementara itu menurut Arrijalu Febriano, salah satu poeserta olimpiade sains bidang fisika mengatakan, ajang OSN dapat menambah pengalaman dan jaringan persahabatannya. “Mengikuti lomba semacam OSN buat saya memiliki banyak teman yang sebelumnya belum kenal jadi kenal. Nambah pengalaman juga. Nambah wawasan juga,” ujar Arrijalu Febriano, juara olimpiade sains tingkat Kabupaten Nganjuk tahun 2018 bidang fisika.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar Nurrohmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *