News Politik

Mbak Desy Blusukan di Pasar Lengkong

Pedagang Keluhkan Atap Pasar Bocor

NGANJUK – ANJUKZONE – Giliran Pasar Tradisional Lengkong mendapat kunjungan Mbak Desy. Setelah beberapa pasar mendapat kunjungan, kini calon Bupati Nganjuk, yang memiliki nama lengkap Desy Natalia Widya itu menyapa warga pedagang pasar tradisional terbesar di wilayah Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu, 17 Maret 2018.

Mbak Desy didampingi tim relawan pemenangannya, langsung menuju dalam pasar. Mereka langsung menuju lapak-lapak dan kios-kios pedagang. Kontan saja, nama Mbak Desy dielu-elukan sambil berebut jabat tangan dan berswafoto bersama calon bupati dengan nomor urut tiga ini.

Calon Bupati Nganjuk Mbak Desy, blusukan di pasar tradisional Lengkong (foto-soel)

Warsini, salah satu pemilik kios yang menjual pakaian, menyampaikan kondisi bangunan pasar sudah mulai banyak yang rusak. Baik kondisi atap yang bocor, juga beberapa jalan menuju lorong pasar mulai mengelupas. Lebih-lebih, bila terjadi hujan lebat, air sempat masuk dalam pasar, dan menggenangi lorong-lorong. Akibatnya, kondisi dalam pasar becek, mengganggu pembeli yang hendak masuk pasar.

“Kalau hujan, air sampai masuk ke dalam pasar. Ada beberapa atap kios juga bocor,” keluh pedagang kain yang ngaku sudah puluhan tahun berjualan di Pasar Lengkong itu.

Sebenarnya, lanjut Warsini, para pedagang sudah menyampaikan kondisi pasar lewat petugas retribusi yang setiap hari masuk pasar. Namun hingga sekarang, tidak ada kabarnya. Padahal, kalau hujan turun, petugas pasar juga tahu, kalau airnya bisa masuk sampai ke lorong-lorong dan becek.

Menanggapi keluhan pedagang Pasar Lengkong, Mbak Desy meminta untuk bersabar. Apalagi musim hujan sudah hampir habis, sehingga air hujan mulai menipis. Namun demikian, Mbak Desy akan memprioritaskan kondisi bangunan pasar tradisional di seluruh Kabupaten Nganjuk apabila mendapat amanah menjadi bupati Nganjuk.

“Agar memenuhi standar untuk kegiatan perekonomian, termasuk kondisi Pasar lengkong yang kondisinya mulai banyak atap yang keropos serta becek bila musim hujan,” kata Mbak Desy usai belanja berbagai kebutuhan rumah tangga di Pasar Tradisonal Lengkong.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar Nurrohmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *