Lintas Daerah News

TNI Bakal DikerahkanTembus Lengkonglor – Losari

NGANJUK – ANJUKZONE – Sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan pedesaan, TNI punya program tantara manunggal membangun desa (TMMD).

Demikian halnya dengan Kodim 0810/Nganjuk, yang tahun ini membuat program pembangunan jalan tembus Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu menuju Desa Losari, Kecamatan Gondang.
Pada Kamis 15 Maret 2018, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E. melakuka pengecekan persiapan lokasi sasaran pelaksanaan TMMD ke-101 2018 tersebut.

Saat menjnjau lokasi pembangunan jalan tembus, Dandim didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk Ir. Fadjar Judiono, Suwono. Penyedia Jasa Pengadaan material TMMD Kodim 0810/Nganjuk Suwono, Danramil 0810/20 Ngluyu Kapten Inf Suwanto, dan Mantri Perhutani RPH Lengkonglor Suwoto.

Dandim mengimbau semua pihak yang terlibat dalam program ini, untuk memastikan persiapan sarana dan prasarana sebelum TMMD dibuka, agar tujuan agar nanti dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Harapan kami, dengan adanya program TMMD ini, mampu mengangkat keterpurukan warga untuk segera bangkit dan maju. Karena persoalan minimnya sarana dan prasarana terkadang menjadi sebab kemajuan menjadi lamban. TMMD yang lebih dikonsentrasikan pada pengerjaan-pengerjaan yang menyentuh kepentingan warga, seperti jalan dengan perlahan kemajuan itu bisa dirasakan, transportasi semakin mudah, aksespun semakin terbuka,”ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, pelaksanaan TMMD di Kabupaten Nganjuk diselenggarakan secara terpadu dan lintas sektoral, baik oleh TNI, Polri, maupun dinas terkait. Dalam pelaksanaannya, TMMD diprioritaskan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah terisolir dan desa tertinggal.

“Khususnya wilayah Kecamatan Ngluyu dan Kecamatan Gondang,” pungkas Dandim.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar Nurrohmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *