Berita Edukasi News Prestasi

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Daerah Gelar Lomba Mewarna

NGANJUK – ANJUKZONE – Menyongsong Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nganjuk ke 1081, Kantor Perpustakaan Daerah Nganjuk menyelenggarakan lomba mewarna bagi anak-anak TK se kabupaten Nganjuk. Sedikitnya ada 300 peserta mengikuti lomba mewarna di halaman Kantor Perpustakaan Daerah Nganjuk, Jumat, 16 Maret 2018.

Hadir dalam peringatan lomba mewarna adalah anggota DRP RI Komisi X Suryo Alam, Bupati Nganjuuk Abdul Wachid Badrus, serta sejumlah pejabat di Nganjuk.

Kesempatan yang sama, juga Kantor Perpustakaan Daerah Nganjuk menerima hibah mobil keliling, dan 8 ribu koleksi buku bagi 13 TBM atau PKBM se Kabupaten Nganjuk dari pemerintah.

Anggota DPR RI Komisi X Suryo Alam didampingi Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus foto bersama anak-anak TK peserta lomba mewarna (foto-sukadi)

Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Nganjuk, Widyasti Sidhartini menyampaikan, lomba mewarna yang diikuti anak-anak TK dari 20 kecamatan Nganjuk untuk menumbuhkan minat dan bakat bagi peserta akan seni menggambar. Selain itu, juga memotivasi bagi warga Nganjuk untuk mengenal perpustakaan yang ada di Jalan Diponegoro Nganjuk itu.

“Lomba mewarna sekaligus memperkenalkan perpustakaan, agar masyarakat mengenal kemudian timbul minat untuk membaca,” ujar Widyasti.

Kesempatan yang sama, Widyasti juga memperkenalkan dua mobil perpustakaan keliling yang digunakan untuk mobilisasi koleksi buku ke sejumlah desa di Nganjuk. Mobil yang salah satunya hasil hibah dari pemerintah melalui anggota DPR RI Suryo Alam tersebut akan melayani kebutuhan masyarakat akan buku di desa-desa, terutama yang jauh dari perpustakaan daerah.

Reporter : Sukadi

Editor : Yuniar Nurrohmah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *