Lintas Daerah News Regional

Razia Orang Gila Antisipasi Penganiayaan Ulama

JOMBANG – ANJUKZONE – Petugas gabungan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melakukan razia terhadap orang gila yang berkeliaran dan meresahkan masyarakat, minggu pagi.

Razia besar-besaran itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan terhadap para tokoh agama di Jombang. 

Sejumlah petugas tampak berlarian mengejar orang yang diduga mengidap gangguan jiwa di belakang pasar citra niaga kota Jombang. Petugas mengamankan mereka dan membawanya ke Mapolres Jombang.

Selain di area pasar kota, petugas gabungan dari TNI, polisi dan Pol PP itu melakukan penyisiran di jalan-jalan. Tim penyisir dibagi di setiap kecamatan dengan jumlah bervariasi.

Setiap menemukan orang yang diduga mengidap gangguan jiwa, petugas langsung mengamankannya.

Kompol Kusen Hidayat, Kabag Operasi Polres Jombang mengaku sengaja menggelar razia terhadap para penderita gangguan jiwa guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan terhadap para tokoh agama di Jombang.

Setelah diamankan dan dibawa ke mapolres Jombang rencananya seluruh penderita gangguan jiwa yang tertangkap akan bawa ke rumah sakit jiwa terdekat untuk diperiksa dan dirawat.(*)

 Penulis : Sukadi

Editor : Yuniar Nurrohmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *