Hukum Kriminal News

Polres Nganjuk Tangkap 1 Truk Miras

205 Jirigen Arak Jowo Diamankan Polisi

NGANJUK – ANJUKZONE – Unit Sat Sabhara Polres Nganjuk berhasil menangkap satu unit truk membawa minuman keras (miras) sebanyak  205 jirigen, pada Jumat siang, 9 Maret  2018 pukul 10.15 WIB kemarin.  Masing-masing jirigen berisi 25 liter miras jenis arak jowo tersebut diamankan oleh petugas.

Unit Sat Sabhara Polres Nganjuk mendapat informasi adanya truk pengangkut miras yang masuk di wilayah Nganjuk dari arah Solo dengan ciri-ciri kepala truk berwarna kuning, bak berwarna coklat ditutup terpal warna biru.

Menindak lanjuti informasi tersebut, jajaran unit tindak pidana ringan (tipiring) Sat Sabhara Polres Nganjuk tersebut melakukan penyelidikan dan menemukan truk seperti ciri-ciri yang disebutkan, dengan nopol kendaraan AG- 9071 – UV masuk dari wilayah Kecamatan Wilangan menuju wilayah Kecamatan Rejoso. Selanjutnya dilakukan pembuntutan terhadap trus tersebut.

Sampai di wilayah Rejoso, truk tersebut diketahui masuk ke dalam gudang milik tersangka “MRT”, selanjutnya petugas masuk ke dalam gudang untuk melakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Di atas bak truk ditemukan miras jenis arak jowo sebanyak 205 jirigen, masing-masing berisi 25 liter.

“Rencananya miras tersebut akan diedarkan di warung-warung di Nganjuk,” ujar Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta saat rilis di Mapolres Nganjuk, Senin, 12 Maret 2018.

Terhadap “MRT” tersangka kasus bahan pangan ilegal  dijerat pasal 141 UU nomor 18 tahun 2012 tentang pangan dan pasal 204  ( 1 ) KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun.

Selain mengamankan tersangka “MRT”, Polres Nganjuk juga menyita barang bukti berupa 1 unit truk dan 205 jirigen miras.

Penulis : Yuniar Nurrohmah

Editor : Sukadi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *