Lintas Daerah News Regional

Pengrus Baru PWI Nganjuk Dilantik

NGANJUK – ANJUKZONE – Setelah terpilih Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk definitif pada konferensi 21 November 2017 lalu, akhirnya susunan kepengurusan PWI Nganjuk masa bakti 2017-2020 terbentuk.

Kepengurusan dikukuhkan dan dilantik secara resmi oleh PWI Jawa Timur pada Rabu 7 Maret 2018, di Pendopo Pemkab Nganjuk.

Acara pelantikan dihadiri oleh pengurus PWI Jatim, Forkopimda Kabupaten Nganjuk, kepala OPD Pemkab Nganjuk, para wartawan lintas organisasi, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca mengatakan, kehadiran PWI di Nganjuk akan membuka wacana baru bagi para wartawan yang ada di bumi bayu Anjuk Ladang.

“Kami berharap keberadaan kami mampu membawa insan pers di bumi anjuk ladang ini menjadi pers yang lebih profesional, berintegritas, serta berpegang teguh pada kode etik dalam menjalankan profesinya,” ungkapnya dalam sambutan.

Andik menambahkan, salah satu langkah nyata dalam membawa insan pers menuju arah yang profesional adalah dengan melaksanakan diskusi terbuka yang melibatkan beberapa unsur.

“Salah satu langkah konkret kami dalam mencapai tujuan tersebut adalah dengan menyelenggarakan diskusi terbuka seperti pada kesempatan hari ini,” imbuhnya.

Usai pelantikan pengurus, acara dilanjutkan dengan diskusi terbuka yang mengambil tema ‘Medsos dalam Kacamata Pers, Hukum, dan Birokrasi’.

Pada sesi ini, acara dipandu oleh Agus Kariyono, wartawan Harian Duta Masyarakat yang juga Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan. Sedangkan narasumber, Eko Pamuji Sekretaris PWI Jatim, Drs Supianto MM Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk, dan AKP Yogi Ardi Kristanto, Kasat Reskrim Polres Nganjuk.

Adapun susunan pengurus baru PWI Nganjuk periode 2017 – 2020 sebagai berikut : KETUA : Andik Sukaca (Koran Memo); Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan : Agus Karyono (Duta Masyarakat/akurasinews.com); Wakil Ketua Bidang Organisasi: Bagus Jatikusumo (TV9/AGTV); Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan  Pelatihan : Muji Hartono (Koran Memo); Sekretaris: Sri Widyastuti (Bayu TV); Wakil Sekretaris : Sukamto (pledoi.com); BENDAHARA : Bambang Dwi Julianto (Harian Bangsa); Wakil Bendahara: Jumiati (Mega Pos)

SEKSI-SEKSI : Program, Kerja & Advokasi : Panji Lanang Satriadin (matakamera.net); Hubungan Antarlembaga dan Pendidikan Pelatihan : Romza (TV One/faktualnews.com); Pengembangan Sumber Daya Anggota : Agus Tri. W (TVRI); Pemuda dan Olahraga : Wahyu Endy P (Mega Pos)

Penulis : Sukadi

Editor : Yuniar Nurrohmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *