Lintas Daerah News Regional

Operasi Semeru 2018 Polisi Dikelabuhi Pelanggar

JOMBANG – ANJUKZONE – Beragam cara dilakukan masyarakat saat terjaring razia dalam operasi semeru 2018 di kota Jombang, Jawa Timur. Ada yang pura-pura sakit dan ada pula yang menangis saat diperiksa oleh petugas. Karena kedapatan tidak mengenakan helm, seorang pelajar SMP ini langsung disuruh mendorong motornya oleh petugas saat dilakukan razia di samping Taman Keplaksari Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa, 06 Maret 2018.

Di hadapan petugas, pelajar ini terus memegangi dadanya layaknya orang sakit. Tak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi-pun langsung mendatangkan orang tua pelajar tersebut. Seolah tak mau kalah, seorang warga lainnya yang dirazia petugas juga mendadak menangis.

Remaja putri ini mengadu motornya baru saja disita oleh seorang Dept Colector.

Meski demikian, petugas tetap memeriksa kelengkapan yang dikenakannya.

IPDA M. Zahri, Kanit Patroli Polres Jombang menjelaskan, razia ini digelar dalam rangka operasi Semeru 2018. “Sasarannya adalah kendaraan yang tidak membawa surat-surat kelengkapan atau tidak dilegkapi dengan standart keamanan, seperti kaca spion, lampu mati dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Selama dua hari melakukan operasi, menurut IPDA M. Zahri sudah lebih dari 120 pelanggar yang ditindak oleh petugas, umumnya mereka adalah pelajar yang belum memiliki sim karena belum cukup umur.

Untuk menghindari terjadi korban jiwa, polisi menghimbau para orang tua agar tidak membiarkan putra putrinya yang belum cukup umur mengendarai motor di jalan raya. (sukadi)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *