Lintas Daerah News Regional

Hancur Berantakan, Truk Disambar Sancaka 

JOMBANG – ANJUKZONE – Nekad menerobos di perlintasan tanpa palag pintu, sebuah truk di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ditabrak kereta api Sancaka jurusan Yogyakarta –  Surabaya, Kamis, 08 Maret 2018 dini hari. Akibatnya, sopir truk kritis dan kendaraanya hancur  berkeping – keping.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi di perlintasan tanpa palang pintu Desa Plosokerep Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Truk tanpa muatan yang dikemudikan Solikin, warga Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Jombang hancur.

Misono, saksi mata menyebutkan, peristiwa kecelakaan bermula saat truk bernomor polisi S-8536-UA melaju dari arah Selatan ke Utara. Setibanya di perlintasan kereta tanpa palang pintu, pengemudi truk langsung saja belok ke kanan menyebrangi rel tanpa melihat dulu adanya kereta api yang melintas. “Akibatnya, truk ini mogok di tengah rel sehingga disambar kereta api Sancaka jurusan Yogjakarta-Surabaya hingga terpental dan bagian kepalanya terseret hingga satu kilometer,” jelas Misono warga setempat.

Sementara itu, sopir truk yang sempat berusaha melarikan diri mengalami luka serius dan dilarikan petugas ke Rumah Sakit Umum Daerah Jombang. (sukadi)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *