Lintas Daerah News Regional

Dua Rumah Tertimpa Tebing

NGANJUK – ANJUKZONE – Peristiwa tanah longsor kembali terjadi di wilayah Nganjuk. Kali ini, bencana alam tanah longsor itu, menimpa dua rumah milik penduduk, Dusun Patuk Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Kamis, 08 Maret 2018. Akibatnya dua rumah milik, Mainem (70) dan rumah Garjito, (32) tertimpa material longsor. Kondisi rumah, bagian dinding dapur dan kamar mandi jebol. 

Saat ini keluarga korban diungsikan ke rumah saudaranya yang lebih aman. Sementara, petugas Tagana dan BPBD datang ke lokasi, langsung mengamankan lokasi bencana, karena di khawtirkan akan terjadi longsor susulan.

 

Menurut keterangan Aris Trio Efendi, petugas Tagana, mengatakan, longsor itu terjadi karena hujan deras berjam-jam yang mengakibatkan tanah pada tebing tergerus air hingga menyebabkan tebing longsor.

  

Saat melakukan pemantauan, ternyata ada lagi longsor susulan dan terdapat retakan tanah, yang lokasinya tidak jauh dari lokasi longsor sebelumnya. Sehingga, petugas langsung memberikan peringatan, karena lokasi longsor berada pada jalan masuk pemukiman penduduk.

 

Guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan, petugas serta relawan masih bersiaga di sekitar lokasi terjadinya longsor.(sukadi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *