Birokrasi News

Plt Bupati Bentuk Tim Ungkap ASN Pesta Miras

NGANJUK – ANJUKZONE – Kendati telah memberikan klarifikasi terkait dua staf kantor dan tiga perangkat desa Kecamatan Bagor, yang diduga melakukan pesta miras di Pendapa Kecamatan Bagor, Camat Bagor, Kasno belum bisa tidur nyenyak. Orang nomor satu di Kecamatan Bagor ini masih harus memenuhi permintaan dari tim yang dibentuk oleh Plt. Bupati Nganjuk melalui Sekretaris Daerah (Sekda)  untuk menggali kandungan kadar alkohol yang ditenggak oleh dua staf apparatus sipil Negara (ASN) dan tiga kades tersebut. Apabila hasilnya diketahui melebihi 10 persen kandungan alkoholnya, maka kasus pelanggaran norma ASN tersebut akan dilimpahkan kepada badan pemerintahan daerah (BKD) dan Inspektorat Kabupaten Nganjuk untuk mengambil tindakan sesuai sanksi disiplin ASN yang berlaku.

Arbayana, anggota Komisi I DPRD Nganjuk menyampaikan, meski Camat Bagor beserta dua staf dan ketiga kades telah memberikan klarifikasi, bukan berarti dugaan pelanggaran norma ASN tersebut berhenti. Pihaknya mendesak tim yang dibentuk Plt. Bupati Nganjuk, Abdul Wakid Badrus untuk mendapatkan keterangan yang valid. Hanya, anggota dewan dari Partai Demokrat ini enggan menyebut, sanksi apa yang bakal diterapkan terhadap pelaku yang melanggar disiplin ASN tersebut.

“Terserah dari hasil tim yang dibentuk oleh Plt. Bupati Nganjuk melalui Sekda. Kalau hasilnya terbukti, miras yang ditenggak kadarnya melebihi 10 persen, tentu harus ada sanksi yang dijatuhkan,” terang Arbayana, Jumat, 02 Maret 2018.

Seperti diberitakan, kasus tersebut berawal dari video ASN yang menggelar pesta miras di Pendapa Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Rabu, 28 Februari 2018 lalu. Video berdurasi satu menit itu kontan menjadi viral di sosial media setelah diunggah dalam akun facebook  “Raditya Haria Yuangga”. (sukadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *