Lintas Daerah News

Periksa Dulu SIM dan STNK, Polres Nganjuk Operasi Lalu-Lintas 21 Hari.

Periksa Dulu SIM dan STNK, Polres Nganjuk Operasi Lalu-Lintas 21 Hari.

 

NGANJUK – ANJUKZONE – Hati-hati melawan arus, melanggar marka jalan, tidak memakai helm, hingga menggunakan handphone saat mengemudi. Anda bisa kena tilang. Ini menyusul Polres Nganjuk secara resmi melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2018. Apel gelar pasukan untuk kegiatan operasi berlangsung di Lapangan Mapolres Nganjuk, Kamis pagi 1 Maret 2018.

Usai apel, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, melalui Kasatlantas AKP A.M. Rido Ariefianto menjelaskan, operasi keselamatan menjadi tema perdana pada tahun ini.

“Awalnya bernama Operasi Simpatik, sekarang menjadi Operasi Keselamatan,” ujar ungkap AKP Rido.

Lebih lanjut yang menjadi fokus dalam gelaran operasi keselamatan 2018 adalah penindakan tegas terhadap pelanggaran yang membahayakan.

Di antaranya, melawan arus, melanggar marka jalan, tidak memakai helm, hingga menggunakan handphone saat mengemudi.

“Jika ditemukan pelanggaran yang dinilai sudah kelewatan akan dikenakan tilang,” ujar perwira polisi berpangkat balok tiga emas tersebut.

Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Kabupaten Nganjuk akan berlangsung selama 21 hari, terhitung sejak tanggal 5 – 25 Maret 2018. Hadir dalam Apel Gelar Pasukan dintaranya jajaran Polres Nganjuk, TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Nganjuk. (sukadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *