Birokrasi News

Gara-gara Viral ASN Pesta Miras, Dewan Panggil Eksekutif

NGANJUK – ANJUKZONE – Komisi I, DPRD Nganjuk akhirnya memanggil Camat Bagor, Kasno, terkait beredarnya video pesta minum-minam keras (miras) yang dilakukan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di pendopo Kecamatan Bagor, Rabu, 28 Februari 2018 kemarin.

Selain Camat Bagor, komisi yang membidangi pemerintahan dan hukum tersebut juga memanggil pejabat terkait, diantaranya, inspektorat, BKD, Asisten Pemerintahan, dan salah satu kepala desa di Kecamatan Bagor. Mereka dimintai keterangan terkait pesta miras yang diduga dilakukan oleh sejumlah ASN di pendapa Kecamatan Bagor, seperti beredar dalam media sosial (medsos) beberapa hari lalu.

Di hadapan Komisi I, Camat Bagor mengklarifikasi bahwa miras yang ditenggak oleh sejumlah ASN di lingkungan kerjanya bukan jenis minuman memabukkan. “Yang diminum bukan jenis minuman yang bisa membuat orang mabuk, cuma jenis bir hitam dan putih,” jelas Kasno di hadapan anggota Komisi I.

Namun demikian, Kasno tidak mengelak jika pesta miras tersebut dilakukan di pendapa kecamatan di saat jam efektif.

Marianto, Ketua Komisi I DPRD Nganjuk menyayangkan kelakuan ASN yang melakukan pesta miras di area kantor kecamatan. Menurut politisi PDI Perjuangan itu, meski Camat Bagor telah mengklarifikasi bahwa jenis miras yang diminum berkadar alkohol rendah, namun tidak sepantasnya dilakukan di dalam pendapa kecamatan. Apalagi dilakukan oleh ASN di saat jam-jam sibuk pegawai bekerja di kantor.

Kepada Camat Bagor, Komisi I mendesak untuk menggali informasi lebih mendalam, termasuk pihak-pihak yang terlibat dalam pesta miras saat itu. Hasil laporannya untuk segera disampaikan ke Komisi I, paling lambat satu minggu setelah pertemuan itu.

“Satu minggu setelah ini (pemanggilan,red), supaya digali informasi lebih mendalam, dan hasilnya secepatnya dilaporkan,” kata Marianto, didampingi Arbayana, anggota dewan dari Partai Demokrat.

Seperti diberitakan, dunia maya dihebohkan dengan video Aparatur Sipil Negara (ASN) menggelar pesta minuman keras di Pendapa Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Video berdurasi satu menit itu saat ini viral di sosial media (facebook).

Tercatat, sejak diunggah oleh akun facebook  “Raditya Haria Yuangga” pada Rabu, 28 Februari 2018 sekitar pukul 15.25 WIB hingga Kamis, 01 Maret 2018 pukul 10.30 WIB (18 jam), dengan judul “Ini kantor Kecamatan Bagor !!!! Bukan Tempat Mabuk2an!!! Pegawai Negeri Kok GOBLOK !!!! Ra ngerti aturan !!!” . Kontan langsung mendapat beragam komentar dari para warganet.

Terdapat 254 like,192 komentar dan 18 kali dibagikan serta 1,8 ribu kali tayang. Beragam komentar warganet, mengkritik, bertanya, hingga menghujat “Salut buat anda dalam hal ini bung Raditya Haria Yuangga Juooosss….Yo ngene iki seng tak karepne…” tulis akun Imam Bachori. “Fokus untk pengawasan jalan nya pemerintahan itu sangat bagus.. spy nganjuk cpt berkwmbang,” jawab akun Putra Berdikari.

“Huasemm Woi… Sungguh mengerikan apabila kantor sudah dibuat mabuk mabukan” komen akun John Willem Wadoe. “Sekarang Vidio ini jadi PR e Jenengan Mas Dewan Raditya Haria Yuangga.. Kami Menunggu Ketajaman Taring Kalian..” komentar akun Cak Heri Genot. (sukadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *