News Politik

Tema Debat Terbuka Tunggu Tim Perumus

NGANJUK – ANJUKZONE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nganjuk segera menyelenggarakan agenda debat terbuka bagi tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Nganjuk 2018. Rencananya, debat terbuka akan diselenggarakan sebanyak tiga kali, bulan Maret, April, dan Mei, berlokasi di Gedung Wanita Nganjuk. Hanya KPU Nganjuk belum dapat memastikan tanggal pastinya.

“Hari dan tanggalnya belum positif karena berkaitan dengan proses lelang pengadaan jasa,” terang Yudha Harnanto, SH, MH., Ketua Devisi Hukum KPUD Nganjuk.

Masing-masing pasangan calon akan berhadapan satu sama lainnya, dalam debat terbuka dengan dipandu oleh seorang host. Hanya hingga kini, KPU belum juga bisa memastikan, tema apa yang akan diangkat dalam debat nanti. Lantaran, prosedur debat terbuka yang juga akan dihadiri oleh relawan dan partai pengusung tersebut, masih harus dirumuskan terlebih dahulu. Termasuk merumuskan tema dan tata cara debat.

“Ini Masih nunggu hasil kerja dari tim perumus,” tegas Yudha.

Selain debat terbuka, KPU juga masih mengagendakan satu program unggulan untuk masing-masing paslon, yakni rapat terbuka. Masing-masing paslon akan mendapat jatah satu kali rapat terbuka dengan jadwal ditentukan oleh KPU. Ini untuk menghindari agar di antara paslon tidak terjadi waktu yang bersamaan.”Karena terkait pengerahan massa, sehingga KPU harus mengatur jadwal supaya tidak tempuk,” katanya. (sukadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *