Lintas Daerah News

TNI Bantu Distribusi Rastra Tanjunganom

NGANJUK – ANJUKZONE – Beras untuk keluarga sejahtera (rastra), merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah. Rastra diberikan sebagai upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga sasaran.

Jajaran TNI AD memiliki tanggungjawab untuk mensukseskan program pemerintan tersebut dalam hal ini Serda Muji Waluyo Babinsa Kelurahan Tanjunganom, Kecamatan Tanjunganom, melaksanakan pendampingan pembagian Beras Bersubsidi di kantor Kelurahan Tanjunganom, dengan jumlah 460 sak (10 kg/sak), Senin 26 Februari 2018.

Danramil 0810/10 Kapten Inf M. Nuril A menjelaskan, program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga sasaran (RTS) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi serta protein. Selain itu rastra bertujuan untuk meningkatkan atau membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan,” jelasnya.

“Pendampingan Babinsa ini bertujuan agar tidak terjadi keributan maupun penyalahgunaan beras rastra rastra serta tercapainya tepat sasaran dalam pendistribusian beras rastra,” imbuh Danramil 0810/10 Kapten Inf M. Nuril. A. (sukadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *