Lintas Daerah News

Anak Kelas 2 SD Ditemukan Tewas Tenggelam

NGANJUK – ANJUKZONE – Ini peringtan bagi orang tua yang masih memiliki anak di bawah umur. Pengawasan hendaknya selalu dilakukan agar tidak menyesal bila sang buah hatinya tiba-tiba diketahui tidak bernyawa.  Di Dusun Ngrambe Desa Bendungrejo, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, seorang anak pelajar yang masih dudk di bangku SD kelas 2, Mohamad Adli, (8) ditemukan tidak bernyawa di dasar sungai desa setempat, Sabtu, 24 Februari 2018 sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut M. Andri Nahari, (24), warga setempat, kejadian berawal saat korban bersama dua temannya, Bima, (6) dan Faro, (5) sedang bermain di sungai dekat rumahnya. Saat itu, saksi kebetulan berada di dekat lokasi tempat ketiga anak itu bermain di sungai. Takut terjadi bahaya, saksi berusaha menyuruh mereka pulang, namun tidak diindahkan. Justru mereka bermain lebih seru.

Selang beberapa saat, saksi mendengar ada suara seperti benda jatuh ke dalam sungai. Spontan saksi mendatangi tempat anak-anak bermain dan langsung terjun ke sungai. Bersamaan itu, saksi melihat salah satu dari anak-anak itu ikut turun ke sungai. Mengetahui anak itu tidak dapat berenang, saksi berusaha menolongnya dan mengantarnya pulang.

Setiba di rumah, sang anak menceritakan bahwa yang jatuh ke sungai adalah Mohammad Adli, teman bermainnya, dia bermaksud menolongnya.

Mendengar cerita ada anak yang jatuh ke sungai, saksi lantas memberitahu warga sekitar untuk mencari bersama-sama.

Tak lama kemudian, tubuh Mohammad Adli ditemukan di dasar sungai, berjarak sekitar 70 meter dari tempat dia jatuh.

Nahasnya, saat ditemukan kondisi korban sudah tidak dapat bergerak dan langsung dibawa ke rumah sakit Islam (RSI) Nganjuk. Kasusnya dilaporkan ke perangkat desa diteruskan ke Polsek Berbek.

Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk mengatakan, dilarikan ke RSI Nganjuk karena waktu itu belum yakin sudah meninggal. “Hasil pemeriksaan di RSI, korban dinyatakan sudah meninggal. Orang tua korban sudah menerima akan kematian anaknya dan membuat surat pernyataan yang diketahui kepala desa,” jelasnya. (sukadi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *