Edukasi News Olahraga

Nganjuk Dilintasi Tour de Indonesia

“Lomba Balap Sepeda Internasional”

NGANJUK – ANJUKZONE – Jumat sore, wilayah Kabupaten Nganjuk dilintasi lomba balap sepeda internasional Tour de Indonesia 2018.Peserta lomba yang berasal dari berbagai negara di dunia tersebut finish di pulau dewata Bali pada 28 Januari 2018.

Tour de Indonesia dibagi dalam empat etape dengan menempuh jarak total sekitar 600 kilometer. start dimulai dari Candi Prambanan kemudian dilanjutkan dengan Ngawi – Madiun – Nganjuk – Mojokerto – Probolinggo – Banyuwangi – Gilimanuk – dan berakhir di Denpasar, tepatnya di lapangan Puputan Margarana, Denpasar.

Sedikitnya, sebanyak 20 tim turut meramaikan lomba ini dengan peserta setiap tim sebanyak lima orang yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Dipilihnya lapangan Puputan Margarana sebagai tempat finish dinilai sebagai tempat yang cukup representatif.

Ketika memasuki wilayah Kabupaten Nganjuk, mulai dari Kecamatan Wilangan, peserta lomba sudah disambut meriah oleh warga Nganjuk. Warga bersiap, menunggu kedatangan para peserta lomba sejak siang hari. Mereka memenuhi tepian jalan antara propinsi, sepanjang 37 kilometer menuju Kecamatan Kertosono.

Penjagaan dari aparat kepolisian dibantu para relawan turut memperlancar jalannya lomba balap sepeda. Tampak sejak turun shalat Jumat, kondisi jalan utama Wilangan – Kertosono sudah mulai disterilkan.Kendaraan dialihkan menuju jalan alternatif/ baik dari arah Madiun – Surabaya melewati kecamatan Rejoso- Gondang – Lengkong, begitu juga sebaliknya, arus lalulintas yang berasal dari arau timur telah diurai melewati jalur alternatif.(skd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *