desy-daftar kpu
News Politik

Pasangan Desy – Yakin Dibuat Deg-degan

“Berkas Pendaftaran Masih Cantumkan Nama Pengurus Meninggal”

NGANJUK – ANJUKZONE – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Nganjuk, Desy Natalia Widya dan Ainul Yakin mendaftar ke KPU sebagai peserta pemilihan kepala daerah Kabupaten Nganjuk periode 2018 – 2023. Pasangan berslogan Desy Yakin menang ini mendaftar pada menit-menit terakhir, setelah jadwal pendaftaran dibuka sejak tanggal 8 Januari kemarin.

Desy – Yakin berangkat ke kantor KPU dengan menaiki becak bermotor (bentor) dari kediamananya di Tanjunganom,  malam hari. Pasangan ini masuk kantor KPU diarak oleh ratusan relawan dan partai pengusung.

Pasangan Desy – Yakin yang diusung oleh partai koalisi Golkar, NasDem dan PKS itu langsung diterima oleh komisioner KPUD Nganjuk. Mereka langsung menuju ruang pertemuan yang telah disiapkan bagi para pendaftar calon bupati dan wakil bupati. Setelah dilakukan ceremonial,  petugas KPU meminta berkas-berkas pendaftaran.

Hanya/ proses pemeriksaan berkas sempat tersendat, setelah diketahui ada berkas yang kurang. Yakni  berupa susunan kepengerusan partai NasDem DPD Kabupaten Nganjuk, sebagai pengusung tidak sesuai.

Dalam surat dinyatakan,  salah satu anggotanya berhalangan tetap, namun dalam pemberkasan, tidak dilengkapi dengan surat kematian dari pejabat yang berwenang. Sehingga pihak KPU tidak dapat melanjutkan pemberkasan sebelum surat kematian dapat ditunjukkan.

Karuan saja, pihak Partai NasDem sempat dibuat panik, sehingga mereka harus mengurus surat kematian malam itu juga.

Beruntung, malam itu juga surat keterangan kematian dapat diperoleh, setelah pihak Partai NasDem berhasil menghubungi kepala Desa Kampungbaru, Kecamatan Tanjunganom, desa di mana sang almarhum tinggal sebelumnya. Malam itu juga, sang kepala desa mendatangi kantor KPU dengan membawa surat keterangan kematian dari salah satu pengurus partai NasDem yang meninggal, namun namanya masih aktif tercantum dalam kepengurusan.

Usai pendaftaran, Desy menyampaikan,  optimistis dapat memenangkan untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk pada pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Bersama calon wakilnya, Desy sepakat akan mengentaskan semua permasalahan yang ada di Nganjuk,  mulai dari bawah. Desy yang dikenal sosok anti korupsi ini, menyebut untuk memenangkan pilkada akan merangkul semua elemen masyarakat. “Semua elemen masyarakat, mulai dari tingkat bawah hingga atas, kami rangkul. Kami tidak pipih-pilih, siapa pun mereka, asal warga Nganjuk, tetap akan kami perhatikan,” ujar calon bupati yang akrab disapa Mbak Desy itu.

Agus Rahman Hakim, Ketua KPUD Nganjuk menyampaikan, hingga hari terakhir, tercatat semua pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah resmi mendaftar sebagai kontestan pilkada Nganjuk. Pasangan pertama yang mendaftar adalah Novi-Marhaen. Berikutnya Hanung – Bima, terakhir Desy – Yakin.

“Secara resmi mendaftar ada tiga pasang calon yang akan maju dalam putaran pilkada nganjuk periode 2018 – 2023,” terang Agus.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *